728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 08 Juli 2011

# Second part Of Pejuang Mimpi (A story About Dream)

oleh Doy Pooer pada 09 April 2011 jam 21:24


Ini adalah sebuah kisah, kisah mengenai seorang anak muda yang lemah, yang tengah mencari tentang apa itu makna Impian dalam dihidup ini. 

Kisah ini berawal , ketika suatu hari ia ingin mencari tentang apa itu makna impian?. Oleh sebab keinginannya itulah ia pun akhirnya mencarinya dengan bertanya kepada orang-orang yang ia temui. Dan tibalah suatu hari si anak muda itupun akhirnya bertemu dengan seorang kakek tua nan bijaksana. Lalu Si anak muda itupun bertanya kepada orang tua tersebut, “Wahai Pak tua, anda sebagai seorang yang sudah kaya akan pengalaman dan juga tahu akan makna hidup, tentunya bisa menjawab semua pertanyaan saya bukan”.

 Orang tua itu lalu bertanya: “Apa yang hendak kau ketahui wahai anak muda ?” . Lalu jawab si anak muda :“Wahai pak tua, Saya ingin tahu, apa sebenarnya yang dinamakan impian itu ”.


Lalu Orang tua itu bukannya menjawab pertanyaan yang diajukan oleh si anak muda tersebut, ia malah mengajak anak muda tersebut berjalan-jalan di tepi pantai. Sampai di bibir pantai, kemudian mereka pun berjalan menuju ke tengah laut. Setelah sampai agak ke tengah di tempat yang lumayan dalam, orang tua itu dengan tiba-tiba mendorong si anak muda ke dalam air dan menahannya di dalam air.

Anak muda itu pun meronta-2, tapi orang tua itu tidak mau melepaskan pegangannya. Lalu tiba-tiba anak muda itu tanpa sadar mengeluarkan sesuatu semangat kekuatan yang sangat luar biasa sekali, dengan sekuat tenaga, berusaha dan terus berusaha, ia melakukan apa yang harus dilakukan, ia mendorong keatas, hingga bisa lepas dari cekalan orang tua tersebut.

 “Hai pak tua, apa yang barusan saja bapak lakukan, bapak bisa membunuh saya” si anak muda menegur kepada orang bijak tersebut. Lalu Orang tua tersebut tidak menjawab pertanyaan si anak muda itu, melainkan malah balik bertanya ,”Apa yang paling kau inginkan saat kamu berada di dalam air tadi wahai anak muda?”. “ Udara, yang paling saya inginkan adalah udara”. Jawab si anak muda itu dengan tegas.

Orang tua itu pun bertanya lagi ke anak muda itu :  “Hmmm, bagaimana kalau saya tawarkan hal yang lain sebagai pengganti udara, seperti  emas misalnya, atau harta banyak, jabatan tinggi , dan Istri yang cantik .dll?”

Lalu jawab si anak muda itu dengan tegas :  “Tidak ….. tidak wahai pak tua…… tidak ada yang bisa menggantikan udara. Walaupun seisi dunia ini diberikan kepada saya, tidak ada yang bisa menggantikan udara ketika saya berada di dalam air” .

Lalu si orang tua itu pun berkata dengan bijak kepada anak muda tersebut :  “Nah, kalau begitu berarti kamu sudah menjawab pertanyaanmu sendiri wahai anak muda. KALAU KAMU MENGINGINKAN SESUATU SEBESAR KEINGINANMU AKAN UDARA KETIKA KAMU BERADA DI DALAM AIR, ITULAH IMPIAN. DAN IMPIAN BISA MEMBUAT SESEORANG MENGELUARKAN POTENSI TERBESAR DALAM DIRINYA ".

akhirnya anak muda itu pun mengetahui dua hal. Ia tahu bahwa ternyata selama ini ia lemah karena tidak mempunyai impian dalam hidup ini. Dan ia juga akhirnya mengetahui bahwa makna impian dalam hidup ini ialah sangat penting, begitu berharga dan indah sekali.

April 2011
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: # Second part Of Pejuang Mimpi (A story About Dream) Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top