728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 08 Juli 2011

Inspirasi di balik Impian tanpa Status

oleh Doy Pooer

Impian adalah sebuah keinginan terbesar. Setiap orang harus mempunyai impian. Tua ataupun muda, sakit ataupun sehat, miskin ataupun kaya. Semua orang harus berani mempunyai impian tanpa perlu tahu impian itu bisa dicapai atau tidaknya. Karena tidaklah penting mengetahui statusnya, apakah impian itu bisa dicapai atau tidak, sulit ataupun mudah.

Satu alasan mengapa mempunyai Impian itu penting tanpa harus tahu apakah impian itu bisa dicapai atau tidaknya Ialah, Karena hal itu bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk orang-orang yang tidak pernah berani dan ragu untuk mempunyai impian besar.


Sebuah kisah nyata datang dari Negeri sakura (Jepang) tentang seekor anjing akita yang bernama (Hachiko), yang telah menginspirasikan banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Tentang kisah kesetiannya menunggu majikannya yang telah wafat tanpa ia ketahui hal itu. Menunggu dan terus menunggu selama 9 tahun sampai ia menutupkan mata untuk selamanya di stasiun, tempat biasa ia menjemput majikannya pulang.

Fakta dari kisah nyata tersebut ialah bahwasannya Hachiko tidak akan pernah bertemu dan mustahil untuk bertemu dengan majikannya. Karena majikannya telah meninggal ketika di tempat kerja, dan Hachiko tidak tahu akan hal itu. Namun, Karena hal itulah ia selalu, di jam yang sama, di tempat yang sama, setiap hari, selam 9 tahun, menunggu kedatangan majikannya. Berusaha dan terus berharap, melakukan apa yang harus dilakukan untuk impiannya tersebut tanpa tahu status impiannya itu mustahil atau tidak, sulit ataupun mudah. Ia terus menunggu majikannya hingga akhir hayatnya. Karena hal itulah yang bisa ia lakukan untuk keinginannya (impiannya), yaitu hidup bersama majikan yang telah menemukan dan membesarkannya.

Sebuah kisah yang memperlihatkan betapa habatnya seekor hewan yang mempunyai Impian dalam hidupnya, keinginan dalam hidupnya, tujuan dalam hidupnya, dan harapan dalam hidupnya tanpa tahu statusnya itu bisa dicapai atau tidaknya. Hingga apa yang ia lakukan untuk Impian dan harapannya itulah, yang telah menginspirasikan banyak orang di dunia,  yang telah melihat ataupun mendengar kisahnya.

Karena bahwasannya yang menginspirasi itu bukanlah tercapai atau tidaknya sebuah Impian. Namun, Usaha yang keras dan tak kenal lelah untuk meraih puncak impian dalam hidup. Itulah yang akan menginspirasikan dan memotivasi orang disekitar kita. Inilah alasan mengapa mempunyai impian itu penting sekali tanpa perlu tahu statusnya itu mustahil atau tidak, sulit ataupun mudah. Karena prinsipnya ialah AKU mempunyai impian dan AKU akan terus mendaki hingga puncak kehidupanku.

Jika hewan saja bisa menginspirasikan banyak orang dengan usahanya dalam meraih Impian yang ia tak tahu bisa dicapai atau tidaknya. Apa lagi manusia, makhluk yang telah Allah SWT ciptakan sempurna diatas makhluk lainya yang ada dibumi. Betapa banyak orang yang akan terinspirasi dan termotivasi untuk selalu berusaha dan terus berusaha, melakukan apa saja yang bisa dilakukan untuk meraih Impian dalam hidupnya.Salam untuk semua.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inspirasi di balik Impian tanpa Status Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top